Rabu, 01 Oktober 2014

Tempat-tempat yang harus diketahui Ibu baru

Berikut ini aku mau berbagi tempat-tempat wajib yang harus diketahui oleh para ibu baru, Berdasarkan pengalamanku sendiri sih, baru sampai saat usia Allen 5 tahun ini hehe, jadinya kalau ada yang kurang ya mohon dimaafkan :)

Sebelumnya, terlepas dari tempat-tempat wajib di bawah, berhubung kami tidak memakai jasa asisten rumah tangga, maka kemanapun kami pergi biasanya Allen ikut. Jadi bisa sekaligus mengenalkan Allen pada tempat-tempat baru, semisal ke kantor ayahnya, bengkel, pasar, rumah tetangga, pom bensin, toko buku, bandara,  kantor pos, bank, aneka warung makan enak, stasiun, terminal, stadion olahraga, toko jual tanaman, menjenguk teman di rumah sakit, tempat ibadah, kampus, pameran, arisan, seminar, toko kain,toko komputer, toko bahan kue,tambal ban,  pesta pernikahan teman, tukang jahit, pertunjukan musik, kopdar dengan komunitas online, atau bahkan pernah aku ajak ke stokis (maklum mantan penggiat MLM).

- toko perlengkapan bayi , selama masa kehamilan udah datang ke toko ini buat mencari perlengkapan persalinan, dan juga setelah melahirkan , masih sering ke toko ini buat beli segala hal tentang bayi,mulai dari box bayi, stroller, baju, mainan, popok, alat mandi de el el

- dokter anak, berdasar pengalaman, datang ke dokter spesialis anak cuman saat masih balita, selepas itu kalau saat anak sedang sakit bisa datang ke dokter umum

- pijet bayi, ini kalau di tempatku namanya didadah, dan biasanya oleh para ibu tua , namun mungkin sekarang banyak juga tempat spa bayi modern, berguna buat perkembangan motorik, juga kalau saat sudah menginjak usia setahun ke atas yang sudah belajar berjalan dan banyak tingkah polahnya

-Kalau udah menginjak masa sekolah, mulai deh aktif mencari skula atau tempat kursus yang cocok buat anak dan cocok buat kantong orang tua.

- Yang paling utama adalah tahu di mana ada tempat bermain, wajiiiib banget tahu. Ada tempat bermain indoor, biasanya di mall. Saat ayahnya Allen berpindah-pindah kota untuk bekerja, aku pun ikut menetap atau berkunjung. Di Mojokerto, Jombang, Kediri, Semarang, Jogja, Madiun,Purwokerto, Bandung, hampir semua mall aku datangi, Hehehe banyak yang mengira aku emang tukang shopping atau anak mall. Tapiiii, dengan status yang sekarang, punya buntut satu, aku itu nge-mall untuk menemani Allen bermain. Tiap mall kan wahana bermainnya lain, jadi biar ga bosen.
Tempat indoor yang bisa untuk sarana bermain sambil belajar ialah museum. Seperti museum satwa, museum geologi, museum angkut, museum Mojopahit, museum mata 3D , de es be.
Selain indoor, juga ada tempat bermain outdoor, biasanya di alun-alun, lapangan, candi, naik kereta kelinci dari desa ke desa, perkebunan buah/sayur, tempat pemancingan, air terjun, kolam renang, kebun raya, pasar malam, theme park, peternakan,tempat perkemahan, kebun binatang, tempat outbound, gunung. hutan wisata, telaga, pantai, atau taman kota.
Dan bisa saja kita ajak anak hanya untuk sekedar menikmati keindahan alam tanpa harus mengunjungi lokasi wisata tertentu, seperti memandang hijaunya sawah , birunya langit, indahnya bulan bintang.
Para ibu baru wajib mengetahui tempat menarik untuk anak atau menciptakan "tempat menarik" itu.
Seperti menciptakan pikinik asik di sepetak halaman depan rumah kami ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan memberi komentar

 

Template by Web Hosting Reviews