Rabu, 08 Oktober 2014

Bikin lantai rumah jadi ceria

Punya banyak waktu sebaga full time mom itu memberikan kita kesempatan untuk berkreasi sebebas-bebasnya dan sebanyak-banyaknya. Dan menurutku sebagai seorang ibu itu akan lebih baik jika selain berpendidikan tinggi dia juga harus kreatif setiap saat.
Saat Allen berumur 3 tahun, kala itu kami masih tinggal di Jombang,  aku mempunyai ide untuk membuat mainan dari stiker skotchlite , yang biasa dipakai untuk motor. Aku membeli beberapa lembar dengan berbagai warna.
Dan yang kulakukan adalah menggunting stiker dengan berbagai bentuk geometri, seperti segitiga, lingkaran, persegi kotak. Selanjutnya aku tempelkan di lantai. Iya di tiap kotak keramik aku pasang satu bentuk dan kubuat seperti jalur.
Allen senang sekali melihatnya, dia bisa berpura-pura berjalan atau sambil naik mobil-mobilan, menyusuri jalur geometrinya. Sambil bermain seru, otomatis dia juga belajar aneka bentuk dan aneka warna. Jika mau dikembangkan , bisa diajari juga menkelompokkan bentuk yang sama, atau mencari warna yang sama. Sekaligus bisa untuk belajar matematika sederhana, berapa jumlah bentuk yang sama.
Tambahan Bonusnya rumah kita akan menjadi lebih ceria hihihi


2 komentar:

Fadlun Arifin mengatakan...

idenya kreatif mak....boleh dicoba nih

Niken Nuswantari mengatakan...

hihi terimakasih ya mak fadlun

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan memberi komentar

 

Template by Web Hosting Reviews