Senin, 29 September 2014

Menulis itu bagai makan masakan favorit

Aku tipe orang yang introvert, kurasa memang sejak dari orok, karena seingatku , cara mendidik di keluargaku juga biasa saja dan malah hampir selalu ada acara untuk berkumpul dengan keluarga besar. Lalu tempat lingkunganku tumbuh juga cukup demokratis.
Ya begitulah aku. Lebih senang menjadi pendengar yang baik daripada memulai bergosip dan bercerita panjang lebar secara lisan.
Aku mulai nyaman melakukan aksi tulis menulis saat SMU , kala itu aku menempuh pendidikan di Malang dan tinggal sehari-hari di asrama. Aku memulai debut menulis buku diary. Kebiasaan yang terus berlanjut hingga kuliah, dan bahkan saat sudah bekerja walau memakai media komputer bukan lagi manual di buku tulis, seperti film Dr. Doogie Howser ( ada yang masih ingat ga?).
Apa sih enaknya menulis?
Seperti judul dia atas. menulis itu bagai makan masakan favorit, tidak akan pernah bosan dan saat pergi dan tinggal dimanapun, yang dicari adalah masakan yang sama. Untuk aku masakan favorit sejak kecil adalah gado-gado, hehe lidahku ini sangat senang merasakan bumbu kacang gado-gado yang manis dan gurih.
Kembali ke soal menulis. Menulis bagiku bisa mencurahkan emosi lebih dalam dan intens (ciye bahasanya).
Lewat tulisan aku serasa bisa tertawa lebih lepas, menangis hingga lega, mengeluarkan kemarahan dengan santun (halahh), pokokmen bisa berekspresi dan mengeluarkan semua ide, pikiran, uneg-uneg dengan lebih mudah dan smooth (kayak iklan).
Berkat dari menulis pertama kali ialah aku bisa menang acara jalan-jalan bersama tim Jejak Petualang ke Papua (so grateful).
Berkat menulis aku juga bisa menang pemilihan Perempuan Inspiratif NOVA 2010 (ga nyangka bingit).

Berkat menulis aku bisa menang hadiah NOVA dalam sayembara penulisan cerita mudik.

Berkat menulis aku bisa ikut dalam beberapa buku antologi, yakni







Berkat menulis aku juga bisa dua kali nampang narsis di rubrik komunitas dan dua kali artikel rubrik kata hati dimuat majalah SEKAR.

ASIK BINGIT lah menulis itu, dan selalu bersyukur pada Tuhan telah memberi talenta ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan memberi komentar

 

Template by Web Hosting Reviews