Senin, 03 November 2014

Nyalon dan Nyepa

Bagaimanapun setiap wanita ingin terlihat menarik.

Meski banyak jargon bahwa yang terpenting adalah inner beauty, tapi kesan pertama tetap dari penampilan fisik. Memang benar bahwa kita harus mensyukuri anugerah fisik kita apa adanya , tapi kita juga berkewajiban untuk merawat diri kita juga sebaik-baiknya.
Yang bisa kita lakukan sendiri saat di rumah tentu saja mandi, supaya badan bersih, sehat dan wangi.
Sedangkan untuk masalah potong rambut, minimal kita butuh jasa salon. Aku sudah pernah mencoba dikeriting, disemir, direbounding, potong model cowok, creambath, hairspa, juga hairmask.(sempat pengen hair extention tapi ga jadi).
Dan di salon juga menyediakan jasa perawatan lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki.Aku pernah mencoba facial, manicure, pedicure, ratus, totok wajah, pijat refleksi.
Khusus untuk facial, perkenalan pertamaku dengan facial ialah saat SMP, waktu itu aku mengikuti kemah persami pramuka, dan setelahnya mukaku gosong. Lalu aku mencoba minta difacial. 
Kebutuhan facial akhirnya menjadi semakin sering saat aku kuliah. Rasanya memang nyaman, walau ada bagian yang menyakitkan yakni saat membersihkan komedo membandel (membuktikan bahwa wanita lebih kuat haha). Facial lalu kulakukan di klinik perawatan khusus wajah, jadi bukan lagi di salon.
Facial, creambath kemudian berlanjut dengan mencoba lulur/spa.
Ini semakin membuatku ketagihan. Siapa yang ga senang dipijat?
Badan jadi rileks dan fresh setelah spa.
Ada certita spesial, saat aku melakukan spa di Jakarta. Saat itu aku dapat reward untuk menikmati hot stone spa therapy Jadi punggung kita akan dipijat dengan batu hangat. Awalnya memang enak, namun saat fase batu diletakkan bergaris di atas punggung kok rasanya ada yang salah. Temperatur batunya kok terasa terlalu panas ya. Namun dasar aku katro, baru pertama mencoba, aku cuman berpikir ooo mungkin memang seperti itu prosedurnya. Dan begitu balik ke hotel, aku melihat kulit punggungku melepuh, menyisakan dua tatu bekas batu yang kepanasan tadi. Hadehhhh. Ayah Allen yang akhirnya tahu malah jadi ikut ketawa.
Saat sebelum merit , aku juga melakukan paket perawatan lengkap bagi calon pengantin. Dan yang menarik, aku juga meminta ayah Allen untuk melakukan facial bersama. Hahaha itu merupakan pengalaman pertama dan terakhirnya.
Poin pentingnya ialah meskipun tidak ada tuntutan khusus untuk selalu tampil cantik, tapi jika berpenampilan yang terawat (baca: bukan dengan berndandan menor dan lebay) tentu akan menjadi poin plus bagi kita para wanita.
Tidak perlu juga harus selalu ke salon atau klinik kecantikan , di rumah pun kita bisa melakukan perawatan diri dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat
Selain itu menjaga kebugaran fisik, dan terutama selalu update berita/wawasan akan melengkapi inner beauty kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan memberi komentar

 

Template by Web Hosting Reviews